15 Maret 2016

Info Online Tajwid: Asy-Syaikh Al-Muqri' Aiman Rusydi Suwaid

Beliau datang dari Suriah ke Arab Saudi sebagai mahasiswa S2 Univ Ummul Qura, Mekah. Walaupun beliau datang dengan gelar akademik insinyur alumni Fak Teknik S1 Univ Al-Azhar, Mesir, namun saat itu beliau telah meraih sederet ijazah Al-Quran dan Qiraat dari Masyaikh Qiraat Mesir dan Syam.


Di salah satu masjid di Jeddah, ia hanya menghabiskan waktu sendiri dengan Al-Quran, Tak ada yang mengenalnya. Hingga datanglah seorang murid beliau bernama Syaikh Muhammad Musa Asy-Syarif (Ulama sekaligus Pilot Saudi Airlines) untuk belajar Al-Quran padanya. Selama bertahun-tahun, murid beliau hanyalah yang satu ini.

Namun Allah menakdirkan lain, selang beberapa tahun kemudian, banyak yang datang berbondong-bondong menjadi murid beliau, hingga lahirlah banyak Ahli Qiraat dan Qurraa' dari majelis Quran beliau, sebut saja: Syaikh Abdullah Bashfar, Syaikh Abu Bakr Asy-Syathiri, Syaikh Hazim Haidar, Syaikh Muhammad Musa Asy-Syarif dll.

Pengakuan ulama Al-Quran dan Qiraat dari seluruh dunia atas keulamaannya dalam bidang Al-Quran dan Tajwid sangatlah besar, diantaranya Syaikh Qurraa' Negeri Mesir: Ahmad Isa Al-Mi'sharawi. Tak heran, dengan keilmuannya yang mengagumkan beliau tak segan dijadikan sebagai salah satu rujukan ilmu Tajwid dan Qiraat di zaman ini.

Asy-Syaikh Al-Muqri' Aiman Rusydi Suwaid
_____________________________________

Penasehat Utama Lembaga Tahfidz Al-Quran Internasional, Jedah
Ketua Majelis Ilmu Lembaga Tahfidz Al-Quran Internasional, Jedah

Sumber ustadz Maulana LA eda.Lc
Mahasiswa S2 Madinah Falkutas Hadits

*******

Learn Tajwid Online: WhatsApp, Telegram, FB, Twitter, and Video Call.

Mentor: Abu Ezra Al-Fadhli

Contact Us:

WhatsApp / Telegram: +62 823 1901 7000
Fan Page: Online Tajwid
Twitter: @OnlineTajwid
Telegram Channel: telegram.me/onlinetajwidinfo
Email: onlinetajwid.info@gmail.com

Dipublish oleh Telegram Online Tajwid pada 4 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.