02 November 2015

Apakah Keistimewaan Tilawah Membaca Quran?

Bismillah wa-lḥamdulillāh, waṣṣalātu wassalāmu ‘alā nabiyyinā muḥammad, amma ba’du. Umat Islam sangat dianjurkan untuk membaca Quran. Apakah keistimewaan dari tilawah Quran?


Kita mulai dengan membaca basmalah dan doa belajar untuk memulai kajian singkat ini. Bismillahirrahmanirrahim. Robbisyrohlii shodrii wa yassir lii amrii wah lul uqdatammillisaanii yafqohuu qoulii.

Apakah Keistimewaan Tilawah Membaca Quran?

Al Quran adalah kitab yang harus dibaca, bahkan sangat dianjurkan sebagai bacaan harian. Allah subhanahu wa ta'ala menilainya sebagai ibadah bagi siapapun yang membacanya. Pahala yang diberikan tidak per ayat atau per kata, melainkan per huruf.

Rasulullah shalallahu alaihi wassalam berkata,

Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya kebaikan sepuluh kali lipat, aku tidak mengatakan Alif Lam Mim satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, Mim satu huruf.” (Shahih HR. Tirmidzi)

Penutup

Demikianlah kajian singkat menjawab pertanyaan "Apakah Keistimewaan Tilawah Membaca Quran?" Jawaban ini berdasarkan buku Pedoman Dauroh Al Quran karya Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafizh, LC.

Terima kasih untuk yang sudah menyimak tulisan ini. Maaf kalau ada yang salah, itu dari saya. Kalau yang benar dari Allah. Mari kita tutup dengan bacaan hamdallah, istighfar dan doa kafaratul majelis.

سُبْحـانَكَ اللّهُـمَّ وَبِحَمدِك، أَشْهَـدُ أَنْ لا إِلهَ إِلاّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتوبُ إِلَـيْك

“Subhanakallahumma wabihamdika Asyhadu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika.”

Barakallahuli wa lakum. Wassalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.